K3l¡k G∂mb∂r Untuk Tutup
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 11 Januari 2017

6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017

6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017
Tren seperti roda yang berputar tak melulu ke depan tapi juga belakang. Tren di 2017 semakin klasik mengikuti gaya busana pada era Victoria hingga 1980-an. Begitu pula dengan tren hijab untuk tahun ini tak jauh dari ragam busana yang diprediksi booming di 2017. Ketika Anda ingin tampil trendi sebaiknya tinggalkan gaya hijab berikut ini, karena tidak lagi tren di 2017.

1. Busana Monokrom

6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017Foto: Hijab Hunt

Nuansa monokrom berjaya pada 2015 hingga awal 2016. Di akhir tahun lalu, sudah banyak hijabers muda yang beralih dengan pilihan warna-warna lembut. Tone busana cerah akan lebih mendominasi tahun ini. Maka dari itu, saat ingin tampil trendi pilihan busana warna putih yang dipadankan dengan ragam palet pastel bisa menjadi pilihan untuk tampil kekinian.

2. Busana Off Shoulder
6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017Foto: Instagram

Busana off shoulder sempat menjadi favorit para fashionista di pertengahan 2016. Pilihan busana tersebut memang nyaman digunakan saat musim panas. Banyak hijabers muda yang mengenakan busana ini, hanya saja dipadukan dengan manset atau dalaman lengan panjang agar bagian pundak tidak terekspos.

Untuk memenuhi kebutuhan hijabers, beberapa desainer serta produsen pakaian pun mengeluarkan koleksi blouse atau dress lengan panjang yang terlihat seperti busana off shoulder. Busana ini sebaiknya ditinggalkan karena sudah tak lagi eksis tahun ini.

3. Cutbray Jeans
6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017Foto: Instagram

Mulai pertengahan sampai akhir 2016, celana cutbray yang retro menjadi pilihan hijabers untuk tampil fashionable. Celana tersebut akan tergantikan dengan yang berpotongan lurus atau straight-leg jeans. Sebenarnya celana cutbray juga kurang tepat dipakai hijabers karena tanpa sadar potongannya bisa membentuk lekuk bokong.

4. Skirt Pants
6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Celana skirt pants juga sebaiknya ditinggalkan di 2017. Modifikasi celana-rok itu tidak lagi tren untuk tahun ini karena tampak merepotkan. Kini trennya lebih praktis dan fleksibel. Tak heran bila celana jeans kembali digemari. Meski demikian, banyak hijabers yang lebih memilih menggunakan celana palazzo, celana lurus bahan, atau rok panjang daripada memakai jeans karena takut mengekspos bentuk bokong dan kaki.

5. Penggunaan Anting
6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017Foto: Detik TV

Jilbab yang tren di 2017 lebih simpel dan nyaman. Penggunaan anting terkadang memberikan aksentuasi yang eksentrik dan menghilangkan nilai kesederhanaan dari busana Anda. Apalagi jika anting berukuran besar seperti pom-pom yang terlalu menarik perhatian. Tak hanya itu, kesan heboh juga bisa tercipta dengan menambahkan anting.

6. Jilbab Instan
6 Gaya Hijab yang Sebaiknya Ditinggalkan di 2017Foto: Dok. Thinkstock (Ilustrasi

Jilbab instan kini sudah ditinggalkan karena membuat penampilan terlalu santai. Ketika ingin tampil praktis, hijabers saat ini memilih memakai kerudung segiempat yang konvensional. Beberapa di antaranya juga kembali mengenakan pashmina yang dililitkan secara sederhana karena membuat mereka lebih percaya diri. Sebaiknya tidak lagi mengenakan jilbab instan ketika ingin tampil stylish di 2017.