K3l¡k G∂mb∂r Untuk Tutup
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 14 Desember 2016

Kabar Gembira..!! Alhamdulillah, Akhirnya Obat HIV DI Temukan Oleh Dokter Muslim " Prof. Kamel Khalili " Tolong Share Ya

HIV AIDS yakni satu penyakit membahayakan maka rata-rata orang takut terjangkiti. HIV AIDS penyakit yg diakibatkan oleh virus yg menyerang kekebalan badan manusia. Gejala atau sinyal tanda penyakit ini benar benar sulit terdeteksi juga memerlukan dikala lama. hingga kini ini HIV AIDS masihlah masih jadi misteri yg sulit diatasi. Penyakit ini bukan sekedar menyerang orang dewasa saja, tapi anak-anak pun.



Penularan HIV AIDS sanggup lewat interaksi s*ks, transfusi darah juga cara-cara yg lain. Dengan Cara perlahan-lahan penderitanya bakal mempunyai badan yg lemah pun akbar barangkali wafat. Sungguh mengerikan penyakit Ini, tak cuma mengganggu kesehatan bahkan penderitanya dikucilkan oleh beberapa orang. Meskipun sebenarnya, orang yg sedang sakit teramat memerlukan semangat & support dari orang kurang lebih.

Penemuan Obat HIV AIDS

Sesungguhnya, kita masih dapat bermasin bersama-sama pasien HIV AIDS karena penulannya juga tidak semudah yang dipikirkan. Seandainya tidak melakukan apa pun yang memicu penularan penyakit, pasti aman saja.

Beberapa pasien HIV AIDS sampai kini sangat mengharapkan ada obat yang bena-benar dapat menyembuhkannya. Bukan hanya obat yang mencegah atau menghambat perkembangan HIV saja serta bisa menyebabkan ketergantungan. Sejauh ini obat yang dipakai untuk menyembuhkan HIV AIDS yaitu antiretroveral (ARV) yang dapat menghalangi perubahan HIV namun, belum dapat mengobati.

Tetapi, seiring berkembangnya ilmu dan pengetahuan serta tehnologi, untuk pertama kalinya beberapa ilmuwan berhasil mengedit materi genetik HIV dengan cara permanen. Penemuan ini tentu jadi angin segar dunia kesehatan serta merupakan awal usaha pengobatan pasien HIV AIDS.

Riset itu diketuai oleh seseorang profesor muslim Prof. Kamel Khalili berasal dari Temple University. Beliau memakai tehnologi rekaya gen lewat cara pembelahan DNA dari strain HIV-1 yang di ambil dari organ terinfeksi.

Beberapa peneliti memakai protein CRISPR-Cas9 yang dapat mengidentifikasi gen spesifik dan menghilangkannya. CRISPR adalah rangkaian DNA yang sudah diekstrak dari bakteri yang digabungkan dengan enzim Cas 9. Protein CRISPR-Cas 9 ini disebut dengan “Gunting Molekuler”. Gunting molekuler ini sukses mengobati penyakit genetik duchenne muscular dystropy.

Suatu materi genetik yang sudah dihasilkan oleh bakteri serta dinamakan CRISPR bersama-sama CAS 9 bergerak mencari materi genetik HIV lantas memotongnya. Memakai cara ini Prof. Khalili bersama-sama tim berhasil melenyapkan HIV secara permanen dari sel T CD4 manusia. Diluar itu, CD4 juga terlindungi dengan baik dari infeksi tulang.

Riset Prof. Khalili serta kawan-kawan mengungkap kalau gunting molekuler bukan sekedar melenyapkan HIV saja, tetapi memberi perlindungan pada infeksi tulang. Walau bagaimanapun riset ini belum dipatenkan dan membutuhkan penelitian lebih lanjut hingga betul-betul dapat diterapkan untuk pasien HIV AIDS.

Prof. Khalili menyebutkan kalau akan segera menindaklanjuti hasil penelitian itu serta melakukan percobaan dengan skala besar. Mudah-mudahan hal semacam ini benar adanya serta HIV AIDS dapat sembuh secara permanen. Hingga, bisa mengurangi angka kematian didunia dan menyelamatkan hidup anak-anak pasien HIV AIDS.

Sesaat para ilmuwan serta beberapa pelaku medis berupaya mendapatkan obat yang mujarab menyembuhkan HIV AIDS, kita harus melakukan pencegahan. Pastinya dengan tidak lakukan hal-hal yang menjadi penularan virus HIV. Sayangi hidupmu serta jagalah